Khawatir Covid Melonjak Pasca Lebaran, Maruf Amin Minta Daerah Antisipasi!

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mendesak pemerintah daerah untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 setelah mudik lebaran. Caranya dengan memperbanyak vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

Sekitar 70 hingga 80 juta orang akan kembali ke rumah tahun ini, menurut Maruf. Dia khawatir jika tidak diantisipasi dengan baik, akan terjadi peningkatan kasus.

Saya minta pemerintah daerah juga mendukung hal ini agar tidak terjadi peningkatan kasus,” katanya kemarin di sela-sela kunjungan kerja ke Yogyakarta.

Baca Juga: Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Pesawat Diperkirakan Naik 452%

Ia memaklumi puluhan juta orang mudik karena larangan mudik lebaran sudah dua tahun berjalan akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, ia berpesan kepada pemudik untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan kesehatan, serta vaksinasi, untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19.

Oleh karena itu, pesan bagi para pemudik agar tetap menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan, imunisasi dan booster agar tetap aman kemana akan pulang, pulang dan pulang. Jangan bawa virus ke desa mereka dan sebaliknya,” katanya.

Pasalnya, mobilitas tinggi saat mudik Lebaran berpotensi menjadi penularan Covid-19. Dia mengingatkan beberapa negara bahwa telah terjadi peningkatan. Oleh karena itu, kasus Covid-19 yang berhasil dikendalikan harus ditangani dengan baik.

Karena di beberapa negara seperti Inggris, Shanghai (China), kami tidak ingin Idul Fitri dan Mudik jadi penyebab kenaikan, itu & kami peduli, itu saja,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *