Momen Sandiaga dan Gibran Buka Posko Mudik di Terminal Tirtonadi Solo

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekrat) Sandiaga Salahuddin Uno membuka Safetonadi & Solo pada Jumat (29/4) didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabumingcoming Post Indonesia.

Dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat yang akan menyambut di kampung halamannya atau melalui Solo di kampung halamannya untuk menggunakan fasilitas posko mudik Aman & Sehat #diIndonesiaAja di Terminal Tirtonadi.

Wurt Sandiaga mengatakan, Posko Mudik Aman & Sehat #diIndonesiaAja ini dibuat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh MP Bidang Industri dan Investasi bersama MP Bidang Pemasaran bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan, Detiierrin Group, Traveloka.

Posko tersebut tersebar di 15 titik Bus Lampung Jawa Timur dan salah satunya di Tirtonadi Solo,” ujarnya.

Postingan mudik #diIndonesiaAja ini bertujuan untuk menjadi pojok santai atau tempat peristirahatan para pemudik sebelum melanjutkan perjalanan.

Semoga titik ini dan 15 titik lainnya memberikan kemudahan bagi para pemudik,” ujarnya.

Bukan terminal biasa

Sandiaga mengatakan Terminal Tirtonadi Solo yang mengusung slogan “Bukan Terminal Biasa” memiliki fasilitas umum yang tidak hanya sekedar untuk mengangkat atau menurunkan penumpang.

Terminal di Tirtonadi ini bukan terminal biasa. Kami menawarkan konsep terminal sebagai ruang publik yang ramah lingkungan dengan menjadikan terminal sebagai tempat multifungsi,” jelasnya.

Ada hiburan di sini, ada live music dan seru banget, ada juga makanan di lantai dua. Ini seru banget, bukan terminal biasa,” ujarnya.

Sandiaga menambahkan, pemerintah telah mempertimbangkan kebijakan pelonggaran mobilitas dan mudik Lebaran. Namun, juga mengingatkan kita akan pentingnya kepatuhan dan kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan.

Relief mudik ini dilaksanakan karena jumlah kasus COVID-19 menurun. Semakin banyak orang yang menerima dosis booster,” katanya.

Sandiaga juga meminta kerjasama yang baik dengan semua sektor. Harapannya, pulsa mudik Lebaran 2022 dapat dimanfaatkan dengan baik, namun tetap dalam kerangka mudik yang Aman dan Sehat, mengingat situasi pandemi belum berakhir.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan wisatawan yang akan pulang dan berlibur selama musim liburan ini untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. Selalu gunakan angkutan wisata yang berizin dan mohon gunakan posko mudik #diIndonesiaAja yang terbentang 15 titik di sepanjang jalur mudik,” pintanya.

Selain Gibran, Menparekraf juga dihadirkan dalam kesempatan tersebut oleh Anggota Parlemen Bidang Perindustrian dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Baparekraf Henky Manurung, Direktur Destinasi BPOB, Agustin Warinangin, Plh. Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik – BPOB, Yusuf Hartanto; Manajer Terminal Tirtonadi, Joko Sutriyanto; Ketua Yayasan Enesis, Elkana Lewerisa; dan manajer merek Antis Indonesia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *