Rima Melati Derita Ulkus Dekubitus, Berapa Lama Perkiraan Sembuhnya?

Rima Melati membutuhkan perawatan intensif di unit perawatan intensif rumah sakit karena menderita ulkus dekubitus.

Menurut Widyawati, teman Rima Melati, kondisi artis sepuh itu kini cukup mengkhawatirkan. Ia tak memungkiri bahwa dirinya cukup miris dengan kondisi Rima Melati.

Gara-gara icubitus, pegal di punggung yang ke mana-mana kalau tidur terlalu larut,” kata Widyawati.

Luka tekan, juga disebut luka tekan atau luka dekubitus, bisa memakan waktu 3 hari hingga 2 tahun untuk sembuh.

Seberapa cepat luka tekan sembuh tergantung pada seberapa dalam luka dan bagaimana perawatannya.

Luka tekan stadium 1, di mana kulit menjadi merah atau berubah warna tetapi tidak pecah, dapat sembuh dalam 3 hari dengan perawatan yang tepat.

Cara terbaik untuk mengobati luka tekan di stadion baseball ini adalah dengan menghindari penyebabnya. Namun seperti dilansir Schenk Smith, ada beberapa langkah lain yang perlu dilakukan, seperti:

Anda menjaga luka tetap bersih dan kering
minum banyak air
Makan makanan berprotein
Asupan mineral dan vitamin yang cukup

Di stadium ini, luka bisa terinfeksi. Siapa pun dengan ulkus tekanan stadium 3 harus segera menemui dokter untuk memungkinkannya sembuh.

Kemudian ulkus dekubitus yang paling parah adalah stadium 4, saat ulkus memperlihatkan otot dan tulang. Risiko infeksi sangat tinggi di stadion ini.

Luka tekan di Stadium 4 memerlukan kunjungan ke dokter dan mungkin memerlukan pembedahan. Jenis luka ini dapat memakan waktu mulai dari tiga bulan hingga dua tahun untuk sembuh, sedangkan ulkus dekubitus stadium 2, di mana lapisan kulit pertama dan kedua rusak, dapat memakan waktu hingga tiga minggu untuk sembuh. Namun pada dasarnya, perawatan dekubitus di stadium 2 sama dengan di stadium 1.

Sedangkan tukak dekubitus stadium 3 biasanya lebih parah dan membutuhkan waktu 1 bus 4 bulan untuk sembuh. Luka di stadium ini menembus lapisan kulit pertama dan kedua dan menembus jaringan di bawahnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.